tanda-tanda kehamilan

Tanda-Tanda Kehamilan Berupa Mual dan Cara Mengatasinya

Apabila anda adalah wanita yang sudahmenikah, memiliki momongan merupakan hal yang akan sangat membahahgiakan untukanda. Bahkan bagi setiap pasangan yang telah menikah, kehamilan merupakan kabaryang akan selalu membahagiakan. Dalam mengidentifikasi kehamilan, terdapat beberapa tanda-tanda kehamilan yang lazim ditemui dan diyakini diindonesia.  Tanda yang paling terlihatadalah telat dalam menstruasi, ini merupakan tanda yang paling umum pada suatu kehamilan.Namun terkadang telat saat menstruasi bisa saja terjadi selama lebih darisebulan, jadi untuk memastikan anda hamil atau tidak, akan lebih mudahmenggunakan alat tes kehamilan. Tanda selanjutnya adalah mual-mual. Tanda inijuga jamak ditemukan pada ibu-ibu yang memiliki usia kandungan yang masih muda.Tentu hal ini sangat mengganggu karena si ibu akan merasa tidak nyaman diberbagai kesempatan. Perut mual dan akhirnya harus lari pontang-panting kekamar mandi untuk muntah. Namun sebenarnya ada beberapa cara untuk menghindariagar saat hamil muda ibu tidak merasakan mual-mual. Apa saja cara mengatasi mual saat hamil muda ? sima sedikit ulasan dari kami di bawahini.

Lakukan ini untuk menghindari mual di awal kehamilan

Perut mual pada ibu hamil dikarenakan saat mereka sedang mengandung di awal kehamilan, indera penciuman mereka akan lebih sensitif terhadap aroma. Bukan hanya aroma yang tidak enak, aroma yang harum pun bisa membuat mereka mual-mual. Ada beberapa cara untuk mengatasi maslaah ini yang pertama adalah makan sedikit namun dengan lebih sering. Saat anda hamil, makan dengan normal semisal 3 kali sehari akan sulit dilakukan karena perut anda akan mual saat memakan terlalu banyak makanan. Di sisi lain anda tentu harus tetap memenuhi asupannutrisi untuk diri anda sendiri dan janin yang anda kandung. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan makan 3-5 sendok nasi beserta lauk berjeda selama 30-60 menit dan dibarengi dengan konsumsi buah atau susu. Rasa mual juga berasal dari aroma yang dicium oleh hidung anda. Jadi hindarilah menggunakan parfum dengan aroma menyengat dan gunakanlah pengharum dengan aroma yang lebih lembut alih-alih menusuk hidung. Yang sangat direkomendasikasn adalah parfum dengan aroma segar semacam mint atau lemon. Saran selanjutnya adalah untuk menghindari tidur seusai makan. Kegiatan semacam ini dapat memperlambat proses pencernaan dan malah memicu perut anda menjadi mual. Setidaknya tahanlah diri anda untuk tidak berbaring setelah 20-40 menit seusai makan. Yang selanjutnya adalah lakukan jalan pagi atau lari-lari kecil untuk melancarkan peredaran darah dan oksigen.  Saran terakhir adalah untuk mengkonsumsi jenis makanan yang menyegarkan tenggorokan. Jenis makanan semacam ini bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi lemon, teh mint, wedang jahe, atau segala macam bahan yang menyegarkan tenggorokan. Nah dengan kondisi tenggorokan yang lebih segar anda akan mulai terhindar dari mual-mual saat anda hamil.

Baca Juga :  Pastikan tes kehamilan anda akurat, bagaimana caranya?

Mual adalah hal yang wajar saat hamil muda

Setelah anda para ibu muda membacaulasan di atas, anda tentu memiliki bayangan mengenai apa saja yang bolehdilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan terhadap tanda-tanda kehamilan berupa perut mual. Yang terpenting untuk disadari adalah bahwa kondisi perutyang sering mual saat masa awal kehamilan bukanlah sesuatu yang berbahaya.Karena mual di awal masa kehamilan merupakan suatu hal yang wajar. Oleh karenaitu, anda sebagai seorang calon ibu harus lebih cerdas dalam bersikap danberperilaku untuk mengaplikasikan cara mengatasi mual saat hamil. Dan bagi andaseorang suami haruslah lebih maklum dan telaten dalam mengasuh istri anda.

Posts created 11

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top