deterjen bayi

Deterjen Bayi yang Membuat Kulit Bayi Anda Terhindar dari Gatal-Gatal

Sebagai orang tua yang abik, tentunya perlumemperhatikann segala hal mengenai buah hati anda. Hal ini dapat berupa makananapa yang dikonsumsi oleh buah hati anda, botol apa yang dibapai untuk diaminum, kain jenis apa yang dia pakai, dan bahkan jenis sabun cuci baju bayi apa yang digunakan untuk mencuci pakaian si kecil. tentu halini tidak bisa dianggap sepele, karena pakaian bayi akan bersentuhan langsungdengan kulit bayi. Sehingga kebersihan pakaian bayi anda mutlak diperlukan.Pada akhirnya memilih deterjen yang aman untuk digunakan pada pakaian bayi andaadalah hal yang penting. Karena tidak sedikit orang tua yang mengabaikan halini dan malah membuat kulit anak mereka iritasi, gatal-gatal, bahkan sampairuam-ruam. Untuk itu, bagaimanakah jenis deterjen yang baik untuk dipakaimencuci baju bayi ? apa saja dampak apabila anda salah memilih deterjen bayi untuk mencuci tersebut ? oleh karena itu, luangkan sedikit waktu anda untukmembaca review berikut ini.

Begini cara mencuci pakaian bayi dengan benar

Agar menghindari kulit yang iritasi pada bayi, sebaiknya anda memisahkan baju bayi anda dengan baju anggota keluarga yang lain. hal ini dikarenakan jenis deterjen yang aman untuk kulit bayi akan berbeda dengan deterjen pada umumnya. Selain karena hal tersebut,  mencuci secara terpisah menghindarkan pakaian bayi anda dari kontaminasi pakaian anggota keluarga yang lain. biasaka mencuci dengan tangan apabila sedang mencuci baju bayi anda. Biasanya serat kain yang digunakan untuk membuat baju bayi adalah serat kain yang halus dan akan rusak apabila anda mencucinya emnggunakan mesin cuci. Dengan mencuci menggunakan tangan, anda lebih bisa memperhatikan bagian-bagian tertentu yang lebih kotor dibandingkan dengan bagian lainnya. sehingga baju menjadi lebih bersih. Selanjutnya adalah rendam pakaian bayi anda pada air dengan rentang suhu 30-40 derajat celcius. Dengan merendamnya seperti ini anda akan membunuh kuman yang menempel pada baju sekaligus melepaskan kototran yang menempel pada serat bajunya. Yang terakhir dan mungkin abnyak orang yang sudah tahu adalah baju bayi tidak perlu disetrika. Karena kebanyakan baju bayi telah terbuat dari kain yang memang lembut. Sehingga proses setrika tidak diperlukan untuk merapikan baju bayi.  Kalaupun ada baju bayi yang memerlukan untuk di setrika, usahakan temperatur pada setrika yang anda pakai adalah yang bersuhu rendah.

Baca Juga :  Bahan-Bahan Squishy untuk Membuatnya Sendiri di Rumah

Inilah jenis deterjen bayi yang cocokĀ 

Setelah anda tahu tips untuk memperlakukan pakaian bayi agar tidak menyebabkan ititasi pada kulit bayi, anda perlu mengenal jenis sabun cuci baju bayi yang aman. Pada dasarnya ada beragam jenis merek deterjen bayi yang bisa anda pakai, namun anda hanya perlu memperhatikan jenis dari deterjen tersebut. anda sebaiknya menggunakan yang bersifat hypoallergenic atau memang dirancang khusus untuk digunakan pada bayi. Ketika anda menggunakan sabun cuci baju bayi yang bersifat hypoallergenic, anda akan memberikan kenyamanan yang lebih kepada bayi anda. Anda tidak perlu khawatir mengenai kulita bayi yang kemerahan dan ruam-ruam karena deterjen jenis ini sudah didesain cocok untuk kulit sensitif bayi. Selain pada sabun cuci baju, janis sabun hypoallergenic bisa anda tenukan juga pada sabun cuci botol bayi, dan sabun mandi, serta shampo bayi. Karena sabun berjenis demikian ini memang terkenal lebih lembut sehingga lebih cocok kepada kulit bayi anda. Jadi, secara sederhana jenis deterjen yang anda harus gunakan untuk bayi anda adalah sabun yang berjenis hypoallergenic. Jadilah ibu cerdas yang memahami kebutuhan buah hati anda.

Posts created 11

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top